Rabu, 11 Agustus 2010

ane ngegagalin pencopetan sampe 3 kali Gan (btw, ane cewek)

kejadian pertama :
sore jam 5an pas pulang kantor dari arah Kota ke Mangga Dua, pake angkot biru M15/M20 (lupa gw tepatnya saking kebanyakn angkot di Kota).
Gw naek, di dalem dah duduk 4 org bapak2 dg posisi membentuk segi empat (hadap2an, tapi ditengah2 mereka kosong, kyknya buat calon korban).
Ane kurang tanggep, jadi nyangka biasa aja (malah seneng karena kalo angkot penuh brarti ngetemnya ga akan lama2)...
Dah 5 menit perjalanan, bapak2 sebelah ane bilang gini, "mbak, maju dikit, uang saya kedudukan mbak.maju dikit mbak"
Trus ane maju dikit, tapi ane mulai tanggep, kenape ngambil doku ampe 30 detikan.. ane kan capek maju..
udah 30 detik, ane duduk biasa lagi. tapi ane langsung respon liat ke resleting tas yg letaknya di depan. LOH??? KOK TERBUKA?!!!!
Ane refleks langsung ngambil kerah baju bapak2 depan ane sambil tereak "HAPE GW MANE?!! LOE AMBIL KAN!!!"
dia balik marah sambil bilang ngeluarin hape nya sambil bilang gini, "NIH HAPE GW LEBIH BAGUS DARI HAPE LU!!"
Loh?! Kok die tau hape ane jelek Gan??? SIALAN! dia keceplosan trnyata!
Eh, pas lg ribut2, bapak2 sebelah ane minta turun sambil bilang stop ke supir.
Pas dia mau lewat, gw tahan lagi Gan (jadi posisi ane tangan kiri megang baju bapak2 yg mau lewat, tangan kanan megangin kerah bapak2 depan ane tadi0
Ane pegang sampe dia ga bisa lewat (ane ga mikir nyawa lagi Gan.. pokoknya tuh hape punya emak ane, sejelek apapun hape itu punya emak, nyawa juga gw pertaruhin!)

Karena ribut2, rupanya ada bapak2 yg duduk depan supir nyuruh supirnya brenti dan mau ngegeledah smua penumpang. Rupanya dia polisi Gan sambil nunjukin KARTU TUGAS nya (gw rasa ini mukjizat dari Tuhan, krn ada polisi pakaian preman duduk dpn dkt supir).
mUngkin karena maling2 itu ketakutan (gw rasa si bapak polisi bawa pistol di pinggangnya), salah satu maling ngambil hape gw dari bawah kursi (kayaknya dijatohin ama dia) dan bilang, "INI MBAK HAPENYA!! JANGAN NUDUH ORG DONK!!!",,
Ane lgsg ambil hape ane, para komplotan lgsg turun n ngacir..
si polisi naek lagi ke angkot sambil ngomong, "saya polisi pakaian preman yg lg bebas tugas, kbtulan bawa kartu tugas. mereka komplotan memang. hati2 ibu2. bla bla bla"... sambil nasehatin penumpang laen..

abis kejadian itu ane diem aje GAN. TAU KNAPE?
ANE GEMETERAN!
KETAKUTAN GAN! HAHAHAAHAHAHA!!!!

btw,, ini hape emak ane gan



Kejadian kedua :
Arah Kota-Mangga Dua lagi, kali ini oknum nya cewek cowok (yg cewek kece Gan! modis lagi!).. yg korbannya bukan ane, tapi temen ane (cewek juga yg kebetulan kurang tanggep soal copet mencopet)..
oknum ini naek sambil bawa kotak/karton gede dibungkus kertas kado.
Intuisi copet ane (ane bukan copet, tapi lebih cerdas dari copet. WUAHAHAHAHA)
Ane biarin aja dulu, ane mau liat modus terbaru dan tercanggih dari copet2 kece2 ini (kece Gan,, sumpah! Malah ane yg mirip copet saking gembelnye!!)
Ditengah jalan, tiba2 supir nge rem mendadak (kyknya kerja sama Gan,,dikira Ane bodoh kali ya.. )
trus temen ane dipepet (posisinya tepat di sebelah oknum2 kece2 ituh,, Ane di depan mereka)
Ane ngliat sekelibat ada "kegiatan dg tangan" dibalik karton/kotak/kardus yg dipegang ama oknum cewek, kayaknya yg kerja adalah oknum cowok, yg cewek kece nutupin pake karton segede gaban ituh.... dasar amatir
Reflek ane tarik tangan temen ane dan minta supir brenti, ane bilang "STOP BANG, KITA BRENTI DISINI!!!" (padahal halte masih 1000 langkah lagi Gan, dan kaki kita gempor jalan kesononya)
Temen ane kaget, tapi tetep ikut turun ama ane..
Abis ane bayar (masih baek kan Ane, Ane bayar tuh supirrrr sialan), temen ane nanya ngapain turun dimarih/ loe gila ya?
Ane santay aje sambhil bilang, "Liat tas loe.."
JENG JENG JENG JENG!!!!!!!

Tasnya robek bagian bawah, rapi hasil pisau tajam sang oknum, tapi isinya ga sempet diambil..
Temen Ane cuma ngelongo..... Mungkin mikir, buset, si TS cerdasnya lebih dari copet... Wkwkwkwkwkkwkw (Ane kalo ujian emang jelek, tapi masalah copet-dicopet, Ane excellent. Copet aja kalah langkah...)



Kejadian ketiga :
Brusan, tadi jam 3 sore, lokasi ManggaDua Square. Pelaku : 2 orang cowok oriental look alike, modis, rapi, ganteng (teteup ya Gan...)
Korban : Ane n tante ane...
Lagi milih2 dvd, tiba2 datang 2 org cowok heboh bin lebay nanya2 mbak2 yg jualan ada ga filem Superman yg serial (SUPERMAN IS DEAD, BEGO!)
Insting anti-copet ane hidup Gan..
Ane curiganya knapa si mbak ga jawab2 prtanyaan si cowok2 lebay itu??
Mbak2 itu cuma nunduk sambil milih2 dvd ane n tante ane,,, kayaknya si mbak tau ini komplotan copet yg sering beraksi di lokasi dia, si mbak mau ngasih sinyal ke ane n tante ane, tapi takut ditusuk/dibunuh, jadi cuma bisa diem sambil nunduk....
Ane nangkep sinyal diem mbak itu (Ane namain "Zero Sum Game Signal", yakni sinyal yg ingin dikatakan oleh orang2 yg melihat perbuatan copet tapi takut disakiti oleh sang copet, jadi cuma bisa DIAM, ciri2 : diam, menunduk,gemeteran,keringat dingin, ga respon pertanyaan sang copet)
Ane refleks amanin tas ane ke depan, tante ane juga ane sikut, kita bayar dvd yg dah kita beli, trus kita cabut...
Ane tanya ama tante ane, "tau ga tan kalo mreka itu copet?"
tante ane jawab, "tau kok. kliatan gerak geriknya."
fiuh,, god bless us!

btw,, penampakkan yg mndekati 2 cowok lebay tsb adalah




DARI TULISAN PANJANG BIN AMIT-AMIT INI ANE CUMA MAU NGASIH TAHU KE AGAN2 SEMUA BAHWA


"KEJAHATAN ADA DIMANA2, OLEH OKNUM YG TIDAK DISANGKA2, DAN SELALU WASPADA DIMANAPUN ANDA BERADA.
INI JAMANNYA MANUSIA MAKAN MANUSIA LAINNYA GAN, ALIAS JAMAN KANIBALISME.
TEKANAN EKONOMI, TUNTUTAN HIDUP, DSB MENJADI PEMICU SESEORG BERBUAT JAHAT TRHADAP ORG LAINNYA.
WASPADA LAH WASPADA LAH!!!!!!!!!!!"

"DAN JANGAN REMEHKAN KEKUATAN INTUISI SEORANG PEREMPUAN."

--Kayak Xena The warrior Princess aje Ane Gan....

0 komentar:

Posting Komentar